HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DESA SAMBONGPAYAK UNTUK MENGITUKI PROTOKOL KESEHATAN GUNAKAN MASKER DAN CUCI TANGAN , HINDARI BERKERUMUNAN. #DESAPEDULICOVID19  

PELATIHAN PENGELOLAAN BUMDES

admin | 31 Desember 2020 09:45:21 | Berita Lokal | 83 Kali

Sambongpayak, Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Pemerintah Desa Sambongpayak telah membentuk BUMDES "Mugi Makmur" yang memiliki beberapa unit diantaranya Unit simpan-pinjam, Sewa Jasa Alat Pertanian, Peternakan, Handycraft dan toko Pertanian. Dikarenakan Bumdes ini baru dibentuk begitu juga pengurusnya makan perlu adanya pelatihan pengelolaan BUMDES.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dengan narasumber dari Dinpermades dan Pendamping Desa Kec. Gunem. Dalam sambutannya kepala Desa Sambongpayak berharap BUMDES Mugi Makmur bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa sesuai dengan namanya dapat memberikan kemakmuran masyarakat.

Bapak Suradi, SH menyampaikan bahwa dalam penyusunan anggaran BUMDES, masing-masing unit harus mengukur kebutuhan dan sesuai perbup rembang bahwanya total yang dibutuhkan BUMDES 60% itu yang bisa di Danai oleh Desa. Kelayakan Unit harus diukur sehingga perjalanan BUMDES bisa dikelola dengan baik. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung