HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DESA SAMBONGPAYAK UNTUK MENGITUKI PROTOKOL KESEHATAN GUNAKAN MASKER DAN CUCI TANGAN , HINDARI BERKERUMUNAN. #DESAPEDULICOVID19  

AKHIRNYA BLT DD PERPANJANGAN CAIR

admin | 03 September 2020 20:58:41 | Berita Lokal | 90 Kali

Sambongpayak- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap IV bulan juli telah cair setelah Pemerintah Desa menetapkan APBDes Perubahan Kedua untuk perpanjangan BLT untuk bulan juli-september.  BLT DD besarannya berbeda dengan sebelumnya, yaitu sebesar Rp 300.000,00 selama 3 bulan. Total Anggaran perubahan untuk BLT DD perpanjangan ini sebesar Rp 42.300.000,- untuk 47 Kepala Keluarga(KK) penerima manfaat.

Selain bantuan BLT DD, Bansos yang lainnya juga sudah cair . Seperti Bantuan Sosial Tunai yang sudah disalurkan hari jum'at tanggal 28 Agustus 2020 di Balai Desa Sambongpayak, untuk BST ini jumlah KPM sebanyak 19 Kepala Keluarga. Sedangkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk KPM BPNT non PKH sudah cair per tanggal 29 agustus 2020 sebesar Rp. 500.000,00. Penyaluran BST untuk BPNT ini hanya sekali transfer. 

Bantuan sosial tunai ini diharapkan dapat mendorong daya beli dimasyarakat sehingga perekonomian dapat bertahan di masa pandemi covid 19. Pemerintah Desa juga mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan setiap beraktifitas, gunakan masker sebagai langkah awal mencegah penyebaran corona mengingat di Desa Sambongpayak terdapat salah satu warga yang terkena virus corona dan harus isolasi mandiri selama 14 hari.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung