HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DESA SAMBONGPAYAK UNTUK MENGITUKI PROTOKOL KESEHATAN GUNAKAN MASKER DAN CUCI TANGAN , HINDARI BERKERUMUNAN. #DESAPEDULICOVID19  

Dukun bayi positif Corona, Satgas Covid 19 Bergerak Cepat

admin | 29 Agustus 2020 22:03:26 | Berita Lokal | 96 Kali

Sambongpayak,29/08/2020, Sesudah Sholat magrib dikejutkan kabar bahwasanya ada warga Desa Sambongpayak yang terpapar Covid 19. Info pertama diberikan bidan desa kepada Pemerintah Desa.

Mendengar kabar tersebut Kepala Desa Sambongpayak,Heru Siswanto bergerak cepat melakukan rapat terbatas dengan mengumpulkan satgas Covid 19 tingkat desa. Dalam pertemuan tersebut memastikan kabar tentang warga tersebut benar atau tidak. Yang kedua adalah langkah yang harus dilakukan selanjutnya seperti apa mengingat yang bersangkutan berkeliaran bebas dimasyarakat.

Desa Sambongpayak saat darurat mengingat ada slah satu warga yang terpapar corona,ujar Bidan Desa Yukhanid. Bidan menjelaskan kronologi sampai bisa ada hasil positif Corona. Ternyata yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat tracking dari rukem. Kontak dengan yang positif corona sehingga tanggal 24 Agustus 2020 dilakukan swap dan ternyata Jumat sore hasil sudah keluar dengan hasil positif Corona.

Langkahawal Pemdes menginformasikan yang bersangkutan untuk isolasi mandiri dan kebutuhannya di cukupi oleh pemdes da gotong royong dari warga.Jangan sampai orang yang terpapar corona dikucilkan harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung